Sunday, July 22, 2012

Contoh Pidato Bulan Ramadhan

Contoh Pidato berikut ini dituliskan bagi kawan-kawan yang mencari inspirasi untuk berpidato selama di bulan Ramadhan

Contoh Pidato

Assalamu 'Alaikum Wr. Wb

Syukur alhamdulillah marilah sama-sama kita ucapkan kehadirat Allah swt, semoga rahmat dan hidayah Allah swt selalu dilimpahkan kepada kita semua.
Shalawat dan salam maripula kita sanjungkan ke pangkuan Rasulullah Muhammad saw, yang telah menyerukan kepada ummat manusia Risalah Allah swt sebagai petunjuk dalam mengarungi hidup di dunia yang fana ini.

Yang saya hormati Imam mesji agung, yang saya hormati saudar-saudara sekalian
Pada kesempatan ini izinkanlah saya menyampaikan pidato singkat yang berjudul hikmah ramadhan.
sebagaimana kita ketahui bahwa bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan anugerah dari Allah swt, bulan yang padanya terdapat malam lailatul Qadar yaitu malam yang lebih baik dari seribu bulan

 Contoh Pidato

Oleh karena itu marilah kita tingkatkan ibadah kita di bulan ini karena bulan ini juga di sebut dengan bulan rahmah, bulan maghfirah serta bulan pengampunan dosa. Artinya, dengan beribadah di bulan ramadhan mudah-mudahan kita mendapatkan rahmat Allah swt, berupa syurga.

Marilah kita syukuri umur yang diberikan Allah swt kepada kita sehingga dapta berjumpa dengan bulan yang mulia ini. Berpuasa di siang harinya serta bertarawih di malam-malamnya sambil beriktikaf dan bertadarrus membaca alqur an.

 Contoh Pidato

Bayangkan berapa bannyak saudara-saudara kita yang kurang beruntung tidak mampu menjalankan ibadah di Bulan ini baik karena sakit atau hal-hal lainnya, bahkan lebih dari itu ada juga yang ajalnya telah tiba sebelum ke hadiran bulan ramadhan ini.

Demikianlah yang dapat saya sampaikan lebih dan kurang saya mohon maaf.
Wabillahi taufiq wal hidayah
Assalamu 'Alaikum Wr. Wb  Contoh Pidato Contoh Pidato Contoh Pidato Contoh Pidato


Demikianlah contoh pidato hikmah ramadhan ini semoga  bermanfaat.

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 3:39 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment