Saturday, June 2, 2012

Cerpen Remaja - Kurelakan Kebahagiaan Ini Untukmu

KURELAKAN KEBAHAGIAAN INI UNTUKMU
Oleh Yunita Anggraini

Saat di rumah sakit telah lahir bayi kembar yang di beri nama Febby dan Debby. Raut wajah mereka berdua sangatlah mirip. Tapi kasih sayang yang di berikan orang tua mereka berdua berbeda sedangkan Febby tak pernah begitu di manja berbeda dengan adiknya Debby.

Tiga belas tahun berlalu, Febby dan Debby pun tumbuh menjadi gadis yang cantik. Semakin lama kondisi Debby semakin melemah ia sangat memerlukan seseorang yang mau mendonorkan ginjal nya untuk Debby. Itu lah sebabnya Debby lebih di sayang di bandingkan kembarannya Febby.

Kini Febby telah mempunyai pacar yang selalu ada di dekatnya ialah Daffa. Febby sangat sayang terhadap Daffa begitu pula dengan Daffa.Namun tak sengaja pada suatu saat Febby sedang masuk ke kamarnya Debby untuk meminjam buku, ia malah melihat buku diarynya Debby terletak begitu saja di kasurnya karna Debby sedang tidak ada di kamarnya akhirnya Febby membaca isi buku diary milik Debby. Ternyata saat Febby membaca isi buku diary milik Debby ia sungguh tak percaya bahwa sebenarnya Debby juga menyukai Daffa.

Suatu hari Febby teringat kalau Debby sangat membutuhkan donor ginjal. Febby sungguh tak tega melihat kondisi kembarannya yang semakin melemas, Febby merasa bahwa ia lah yang harus menolong Debby hingga akhirnya Febby pun ingin bersedia mendonorkan ginjalnya untuk Debby. Febby juga tak mau melukai hati Debby oleh sebab itu ia ingin melihat Daffa untuk Debby.
***

Minggu pagi yang cerah, Febby dan Daffa sedang bersepeda dengan riangnya. Tapi suasana mulai berbeda saat Febby berhenti menaiki sepedanya.
“Daffa, maaf mungkin kau bukanlah untuk ku. Aku ingin sekali melihat engkau untuk kembaranku Debby, sebenarnya ia menyukaimu Daffa” ucap Febby dengan air matanya yang sudah berlinang
“Tapi…” Daffa berhenti sejenak berbicara. “Tapi Febby aku masih sangat menyayangimu” kata Daffa yang sedang terlihat kecewa
“Seharusnya kalau kamu memang sayang pada ku, aku mohon Daffa kamu mau ya bersama Debby. Saat ini aku sangat kasian melihat kehidupan Debby yang sangat berbeda dengan ku, aku merasa mungkin aku harus menolong Debby dan aku akan mendonorkan ginjalku untuknya” timpang Febby yang sedih
“Seharusnya ini bukan berarti kamu harus memberikan semua kebahagiaan yang kamu miliki ini untuk Debby. Aku minta kamu segera merubah pikiranmu untuk tidak mendonorkan ginjal mu untuknya” jawab Daffa dengan perkataannya yang halus
“Gak akan Daffa, aku hanya ingin menolong orang yang selama ini aku sayangi” ucap Febby
***

Sekarang Febby pun telah mendonorkan ginjalnya untuk Debby tapi kini semakin hari kondisi Febby mulai melemah tak seperti Debby yang terlihat sehat.Febby memang begitu baik terhadap kembarannya Debby, ia selalu menolong Debby seperti saat Debby sakit pasti Febby lah yang merawatnya tapi kenapa saat sekarang kondisi Febby sedang tidak membaik Debby malah tidak mau merawatnya, ia malah seakan puas dengan apa yang sekarang telah ia miliki. Kini Debby juga sudah mendapatkan lelaki yang ia sukai Daffa, sebenarnya Daffa pun tak menyukai Debby hanya saja ia menuruti apa yang selama ini Febby minta.

Dua tahun berlalu…Febby semakin tak kuat dengan rasa sakit yang selalu ia alami yang seakan semakin parah.Kehidupannya yang kini juga sangatlah berbeda jauh tak seperti saat kondisinya sehat, kini Febby hanya bisa menangis dan meratapi apa yang sekarang ada pada dirinya. Hingga akhirnya setelah tak berapa lama Febby pun telah meninggalkan kehidupannya. Debby pun sudah tak dapat lagi menahan tangis kepedihan matanya melihat saudara kembarnya telah terbujur kaku dengan kain putih yang menyelimutinya. Debby sangat menyesal karna ia telah mau menerima donor ginjal dari Febby ia lebih ingin kehidupannya kembali seperti saat dulu lagi begitu juga saat ia belum memiliki Daffa.

***SELESAI***


Ending :
Cerpen “Kurelakan Kebahagiaan Ini Untukmu” mengisahkan tentang kehidupan seorang saudara kembar yaitu Febby dan Debby. Namun, kehidupan Debby tak seindah layaknya saudara kembarnya Febby. Yang membedakannya karna Debby tak selalu mendapatkan kebahagian tak seperti Febby, Febby di anugrahi tuhan dengan kondisinya yang sehat berbeda dengan Debby, Febby juga mempunyai pacar yaitu Daffa yang selalu membuat kehidupannya semakin sempurna. Semakin lama akhirnya Febby merasa kasihan dengan kehidupannya Debby yang sangat berbeda dengannya. Akhirnya Febby pun memberikan semua kebahagiannya dengan tulus untuk Debby bahkan pun nyawanya.

PROFIL PENULIS
Nama : Yunita Anggraini
Pendidikan : JHS
TTL : 7 juli 1999

Baca juga Cerpen Remaja yang lainnya.

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 5:23 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment