Friday, July 27, 2012

Contoh Makalah | Berpikir Kritis Dalam Keperawatan

Contoh Makalah | Berpikir Kritis Dalam Keperawatan

Contoh makalah, Cara berfikir kritis, Contoh pidato
Contoh Makalah | Berpikir kritis adalah suatu proses berpikir sistematik yang penting bagi seorang profesional. Berpikir kritis akan membantu profesional dalam memenuhi kebutuhan klien. Berpikir kritis adalah berpikir dengan tujuan dan mengarah-sasaran yang membantu individu membuat penilaian berdasarkan data bukan perkiraan (Alfaro-LeFevre 1995). Berpikir kritis berdasarkan pada metode penyelidikan ilmiah, yang juga menjadi akar dalam proses keperawatan. Berpikir kritis dan proses keperawatan adalah krusial untuk keperawatan profesional karena cara berpikir ini terdiri atas pendekatan holistik untuk pemecahan masalah.

Contoh Makalah | Berpikir Kritis Dalam Keperawatan

Contoh Makalah | Berpikir kritis adalah proses perkembangan kompleks yang berdasarkan pada pikiran rasional dan cermat. Menjadi pemikir kritis adalah sebuah denominator umum untuk pengetahuan yang menjadi contoh dalam pemikiran yang disiplin dan mandiri. Pengetahuan didapat, dikaji dan diatur melalui berpikir. Keterampilan kognitif yang digunakan dalam berpikir kualitas-tinggi memerlukan disiplin intelektual, evaluasi-diri, berpikir ulang, oposisi, tantangan, dan dukungan (Paul, 1993). Berpikir kritis mentransformasikan cara individu memandang dirinya sendiri, memahami dunia. dan membuat keputusan (Chafee 1994).

Contoh Makalah | Berpikir Kritis Dalam Keperawatan

Contoh Makalah | Dimensi krusial dalam berpikir kritis mencakup kesempurnaan berpikir, elemen pikiran, dan domain pikiran. Ketika berpikir jelas, tepat, akurat. relevan, konsisten, dan seimbang, suatu koneksi juga berkembang di antara elemen-elemen dan masalah yang dihadapi. Pertanyaan evaluasi-diri yang meningkatkan perkembangan berpikir kritis diuraikan sebagai berikut:

Contoh Makalah | Berpikir Kritis Dalam Keperawatan

Contoh Makalah | PERTANYAAN EVALUASI-DIRI PADA BERPIKIR KRITIS
• Apa tujuan berpikir saya?
• Apa pertanyaan pasti yang saya coba jawab?
• Dalam sudut pandang apa saya berpikir?
• Informasi apa yang sedang saya gunakan?
• Bagaimana saya menginterpretasikan informasi tersebut?
• Konsep atau ide apa yang ada dalam pikiran saya?
• Apa yang akan saya dapatkan, dan asumsi apa yang saya buat?
• Bila saya mendapatkan kesimpulan, apa implikasinya?
• Apa yang akan menjadi kosekuensi bila saya menempatkan pikiran saya pada suatu tindakan?

Contoh Makalah | Contoh Pidato | Berpikir Kritis Dalam Keperawatan

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 11:16 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment